PERENCANAAN OTOMOTIF CENTER DI PURWOKERTO DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR MODERN

Autor(s): Yohanes Wahyu Dwi Yudono, Dwi Istiningsih, Gesang Gesang
DOI: 10.53810/jt.v23i1.440

Abstract

Abstrak
Kendaraan merupakan salah satu kebutuhan penting dalam dunia transportasi. Dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat manusia dapat bepergian dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang relatif lebih singkat dibandingkan dengan berjalan kaki. Mobil dan motor sebagai salah satu kendaraan yang menjadi favorit alat berkendaraan.
Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kota ini memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata dan masyarakat yang memiliki antusias yang tinggi terhadap dunia otomotif, terbukti dengan banyaknya komunitas pecinta otomotif dan seringnya diadakan event yang bertema otomotif di Purwokerto
Penerapan arsitektur modern tersebut akan ditekankan pada aspek visual bangunan modern yang cenderung lebih memlih sesuatu yang praktis dan ekomonis. Bangunan tersebut diharapkan dapat mewadahi kebutuhan aktifitas dan mampu menerapkan berbagai hal seperti efisiensi biaya, efisiensi waktu dan aspek free maintenance baik pada bangunan maupun isi dari otomotif center tersebut.

Kata Kunci: Otomotif Center, Purwokerto, Arsitektur Modern.

Full Text:

PDF