TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PELAYANAN PELANGGAN PLN

Autor(s): SUGENG SANTOSO, DODY WAHJUDI
DOI: 10.53810/jt.v18i1.219

Abstract

Sangat disadari oleh seluruh jajaran di PLN Unit Pelayanan ini bahwa tuntutan pelanggan terhadap mutu
layanan PLN tidak akan pernah berhenti sehingga masih diperlukan usaha-usaha untuk berbenah diri agar
kualitas layanan semakin optimal. Tujuan dari pelayanan pelanggan adalah kepuasan pelanggan, dimana
definisi dari kepuasan pelanggan adalah Kepuasan pelanggan adalah suatu keadaan dimana keinginan,
harapan dan kebutuhan pelanggan dapat dipenuhi. Tuntutan pelanggan terhadap mutu layanan PLN tidak
akan pernah berhenti, sehingga diperlukan usaha-usaha untuk berbenah diri agar kualitas layanan
semakin optimal. Penggunaan Teknologi Informasi (TI) dapat mendukung peningkatan pelayanan kepada
pelanggan. Integrasi antar Sistem Aplikasi akan meningkatkan performasi dalam pelayanan pelanggan.
Kata Kunci : Pelayanan pelanggan, Teknologi Informasi, GIS, SIMAT

Full Text:

PDF