ANALISIS KINERJA BIROKRASI PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS DI BADAN PENANAMAN MODALDAN PERIJINAN PERUSAHAAN KABUPATEN BANYUMAS)
Abstract
Judul penelitian ini adalah Analisis Kinerja Birokrasi Pelayanan Publik (Studi Kasus di Badan Penanaman Modan dan Perijinan Perusahaan Kabupaten Banyumas). Penelitian ini dilakukan di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Perusahaan Kabupaten Banyumas. Permasalahan yang dianalisa yaitu seberapa jauh kinerja birokrasi publik di badan penanaman modal dan perijinan perusahaan? Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa jauh kinerja birokrasi publik di badan penanaman modal dan perijinan perusahaan Kabupaten Banyumas.
Indikator yang digunakan untuk mengukur kinerja adalah tingkat akuntabilitas, tingkat responsivitas, dan orientasi pada pelayanan. Metode yang di gunakan adalah diskriptif kuantitatif dan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat akuntabilitas, tingkat responsivitas, dan orientasi pada pelayanan sangat rendah. Hal ini mengindikasikan adanya kinerja pelayanan publik yang rendah.
Â
Kata kunci: kinerja, akuntabilitas, responsivitas dan orientasi pada pelayanan.
Â
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.56681/da.v12i2.6
Article Metrics
Abstract view : 258 timesPDF - 49 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Majalah Ilmiah Dinamika Administrasi (MIDA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Wijayakusuma Purwokerto