FAKTOR PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR KECAMATAN BATURRADEN KABUPATEN BANYUMAS

Hera Fadillah Violeta, Bambang Tri Harsanto, Simin -

Abstract


Abstrak

Kantor Kecamatan Baturraden merupakan salah satu institusi pemerintah yang bertugas untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan. Pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan sudah berjalan dengan baik hanya saja waktu penyelesaian surat surat kependudukan belum dapat selesai tepat waktu. Penelitian ini mencoba melihat dari berbagai variabel untuk dapat menemukan variabel apa yang mempengaruhi kualitas pelayanan administrasi kependudukan. Tujuan akhir penelitian ini adalah menguji kualitas pelayanan administrasi kependudukan pada Kantor Kecamatan Baturraden.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kedisiplinan Pegawai, Manajemen Pelayanan, Motivasi Kerja, Koordinasi Kerja.

 

Abstract

The Batturraden District is one of the government institutions that has a duty to provide population administration service. The implementation of population administration services has been going well, only when the settlement of the residence certificate has not been completed on time. This study tries to look at the various variables to be able to find what variables affect the quality of population administration services. The final goal of this study is to test the quality of population administration services at the Baturraden District Office.

Keywords : Population Administration, Service Quality, Employe Discilpine,  Service Management, Work Motivation, Work Coordination.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.56681/da.v17i1.20

Article Metrics

Abstract view : 154 times
PDF - 35 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Majalah Ilmiah Dinamika Administrasi (MIDA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Wijayakusuma Purwokerto